Pakar Gelar Simakrama, Dalam Louncing Yayasan Pakar dan Muda Mudi Pakar di Pura Parahyangan Jagat Guru BSD City

infojakarta--Dalam rangka meningkatkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan diantara warga Karangasem Bali yang berada di Wilayah Jakarta, Banten, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jababodetabek), Paguyuban Karangasem atau yang lebih dikenal dengan PAKAR yang saat ini berjumlah 1.050 orang menggelar simakrama di Pura Parahyangan Jagat Guru, BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (9/12).
Ketua Yayasan Pakar, Ketua Pakar, Ketua MMP
Kegiatan seperti ini memang rutin dilaksanakan PAKAR sejak terbentuk enam tahun lalu tepatnya pada 1 April 2012 dengan tujuan untuk lebih mempererat silaturahmi sesama warga Karangasem yang ada di perantauan.

Simakrama juga diisi dengan Launching Yayasan Pakar Purwa Kerthi Agung (YPKA) yang bergerak dalam bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan serta pembentukan Muda Mudi Pakar Giri Lestari yang saat ini beranggotakan 125 orang.

Acara diawali dengan persembahyangan bersama dan Dharma Wacana oleh Jero Mangku I Wayan Kantun, S.Ag, M. Fil.H. Kehadiran semeton Pakar disambut hiburan band muda mudi Giri Lestari, Geguntangan, Gegenjekan dan Joged dari muda mudi Pakar

Pakar untuk melestarikan budaya Karangasem dilanjutkan dengan acara simakrama yang diawali dengan sambutan sekaligus ucapan selamat datang dari

Ketua Pakar Laksamana Pertama TNI Dr. Drs. I Wayan Warka, M.M., menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh anggota Pakar. Selanjutnya sekapur sirih oleh Penasehat Pakar Jero Mangku I Nyoman Wara, dan diakhiri dengan tradisi Megibungan.

Keluarga Besar Peguyuban Karangasem
Wayan Warka mengatakan, tujuan simakrama ini adalah untuk meningkatkan keguyuban pesemetonan Karangasem yang ada diperantauan atau yang berdomisisli di wilayah Jababodetabek dan sekaligus juga sebagai evaluasi akhir tahun 2018 dan menyambut tahun baru 2019 yang dapat dijadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan program-program Pakar agar dapat bermanfaat untuk seluruh warga khususnya maupun masyarakat Karangasem pada umumnya.

Di samping itu, pengurus berharap bagaimana SDM Pakar dapat meningkatkan kualitas dan mampu bersaing dengan SDM di era globalisasi ini. 



0 komentar:

Mohon Memberikan Saran Maupun Pesan Untuk Muda Mudi Pakar, Agar Kedepan Menjadi Suatu Organisasi Selalu Soladaritas Dan Bersatu